Selamat Datang di Blog Analis Kesehatan Pontianak, Semoga Blog kami bermanfaat bagi Anda. Jangan Lupa untuk meninggalkan komentar untuk kemajuan blog kami, terima kasih!

15 Maret 2011

Air - Besi (Fe)

Besi adalah salah satu unsur yang paling bermasalah dalam pasokan air. Mengarang setidaknya 5 persen dari kerak bumi, besi merupakan salah satu bumi yang paling banyak sumber daya. Infiltrat air hujan seperti tanah dan formasi geologis yang mendasari melarutkan zat besi, menyebabkan ia meresap ke dalam sumber air yang berfungsi sebagai sumber air tanah untuk sumur. Walaupun hadir dalam air minum, zat besi jarang ditemukan pada konsentrasi lebih dari 10 miligram per liter (mg / l) atau 10 bagian per juta. Namun, sesedikit 0,3 mg / l dapat menyebabkan air untuk mengubah warna cokelat kemerahan

Kesehatan
Besi tidak berbahaya bagi kesehatan, tetapi dianggap sebagai sekunder atau estetika kontaminan. Penting bagi kesehatan yang baik, zat besi membantu transport oksigen dalam darah. Sebagian besar air ledeng di Amerika Serikat memasok sekitar 5 persen dari kebutuhan makanan untuk besi.

Rasa dan Makanan
Besi besi terlarut air memberikan rasa yang tidak menyenangkan. Ketika menggabungkan besi dengan teh, kopi dan minuman lain, itu menghasilkan tinta, tampilan hitam dan kasar, tidak dapat diterima rasa. Sayuran dimasak dalam air yang mengandung zat besi yang berlebihan menggelap dan tampak menarik.

Jenis Besi
Besi umumnya dibagi menjadi dua kategori utama:
1)  larut atau "Hapus air" besi, adalah bentuk yang paling umum dan salah satu yang menciptakan paling pengaduan oleh pengguna air. Jenis besi diidentifikasi setelah Anda menuang segelas, air jernih dingin. Jika diizinkan untuk berdiri selama beberapa menit, partikel cokelat kemerahan akan muncul di kaca dan akhirnya mengendap di bawah.
2)  larut Ketika larut besi, atau "air merah" besi dituangkan ke dalam gelas, tampak berkarat atau mempunyai warna merah atau kuning. Meskipun tidak sangat umum di Wisconsin's air sumur, besi larut dapat membuat rasa dan penampilan serius masalah bagi pengguna air.
Karena menggabungkan besi dengan asam alami yang berbeda, hal itu mungkin juga ada sebagai suatu kompleks organik. Kombinasi asam dan besi, atau besi organik, dapat ditemukan di sumur-sumur dangkal dan air permukaan. Walaupun jenis ini dapat besi berwarna, biasanya kuning atau cokelat.
Akhirnya, ketika besi ada bersama-sama dengan beberapa jenis bakteri, masalah dapat menjadi lebih buruk lagi. Mengkonsumsi bakteri besi besi untuk bertahan hidup dan meninggalkan cokelat kemerahan atau kuning kotoran yang dapat menyumbat pipa saluran air dan menimbulkan bau yang ofensif. Anda mungkin akan melihat ini atau endapan lumpur di tangki toilet Anda ketika Anda menghapus tutupnya.

Tindakan yang dapat Anda ambil untuk memperbaiki masalah besi :

• Well Konstruksi / Rekonstruksi
• Tergantung pada kondisi tanah lokal, kadang-kadang mungkin untuk memperpanjang sebuah "baik casing" atau "layar" lebih dalam ke dalam air tanah dan menghindari air dengan kadar zat besi yang tinggi. Berbicara dengan tetangga Anda dengan baik mereka kedalaman dan kadar zat besi akan memberi Anda beberapa gagasan tentang apa yang baik akan pompa kedalaman jumlah terendah dari besi. Hal ini juga berguna untuk berbicara dengan baik atau pompa pembor installer tentang kondisi lokal dan biaya pengeboran sumur baru di daerah Anda. Biaya kerja juga harus dibandingkan dengan jangka panjang (mungkin dua puluh tahun) biaya pengolahan air untuk setiap masalah yang berhubungan dengan besi.
• Terapi pertimbangan untuk berbagai bentuk Besi
• Aeration: Memperkenalkan oksigen ke sumber air untuk mengubah besi yang larut ke bentuk tidak larut.
• Filtrasi: Media yang digunakan untuk menjebak dan menyaring partikel besi teroksidasi.
Biasanya membutuhkan backwashing untuk menghapus akumulasi besi.
• Water Softener: Penghapusan besi larut oleh pertukaran ion.
• Manganese Greensand: Sebuah pertukaran ion bahan pasir yang mampu menghilangkan zat besi. Dibubarkan Adsorbs kimia besi dan memerlukan regenerasi.
• katalitik Filtrasi "BIRM": Sebuah granular filter medium yang meningkatkan reaksi antara oksigen dan besi dan kemudian menyaring besi tak terpecahkan.
• Terapi pertimbangan untuk berbagai bentuk Besi
• Ozonation: Sebuah bentuk khusus aerasi menggunakan ozon untuk mengubah besi larut.
• Ion Exchange: mensubstitusi ion yang dapat diterima (seperti natrium) untuk larut besi.
• Sequestering: Menambahkan agen kimia untuk air untuk menjaga logam seperti besi dalam larutan untuk mencegah noda merah khas.
• Klorinasi: Chemical oxidizer digunakan untuk mengubah besi yang larut ke larut, bentuk filterable


Analisis kualitatif
Besi (II) ion.
Perlakukan 100 ml air sampel dengan 0,5 ml asam sulfat 0,1 N dan 1 ml larutan 2,2 bipyridine. Sebuah pink warna merah berkembang pada berdiri tergantung pada konten besi

Besi (III) ion.
Perlakukan 100 ml air sampel dengan 3 ml Hidrochloroc Asam dan 3 ml larutan Kalium tiosianat. Besi (III) ion ditandai dengan warna merah kecoklatan
• Photometrically dengan cara-Phenantrolinium Klorida 1,10
• gangguan dan pra-perlakuan
• Nikel dan Zinc ion campur tangan dalam> 10 mg / L
• Orthophosphate> 100 ppm asam askorbat à
• sianida up 2 ppm à menguap n HCl

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar anda sangat berpengaruh dalam kemajuan blog ini..
jadi mohon komentarnya, no spam, no porn..
silahkan untuk menampilkan nama sebelum komentar..