Selamat Datang di Blog Analis Kesehatan Pontianak, Semoga Blog kami bermanfaat bagi Anda. Jangan Lupa untuk meninggalkan komentar untuk kemajuan blog kami, terima kasih!

12 Oktober 2012

IMATELKI, wadahnya Mahasiswa Analis Kesehatan

Yang kita tahu selama ini ada sebuah organisasi yang menaungi alumni Analis Kesehatan atau para ahli teknologi Laboratorium yang kita kenal PATELKI. Namun saat ini telah dibentuk suatu organisasi untuk mahasiswa Analis Kesehatan sebagai wadah dan menjembatani pemikiran-pemikiran Mahasiwa Analis Kesehatan di lingkup Nasional.
      Sejarah terbentuknya forum nasional IMATELKI berawal dari kekosongan ruang berpendapat dan berbagi dengan background pemikiran yang sama tentang Analis Kesehatan. Gagasan pemunculan wadah nasional ini akhirnya dapat terlaksana melalui musyawarah nasional yang diberi nama Kongres-1 IMATELKI, yang diselenggarakan di Kota Surakarta pada tanggal 15-17 April 2012.




         Ada beberapa hal yang menjadi alasan terbentuknya IMATELKI selain kekosongan wadah bertukar pendapat.
  1. Tidak adanya sinkronisasi antara Organisasi Profesi dengan Mahasiswa yang menjadi tonggak kemajuan Profesi Analis Kesehatan kedepan.
  2. Kosongnya ruang silaturahmi antar sesama Mahasiswa Analis Kesehatan, sehingga membuat tidak adanya jaringan serta akses informasi yang kuat antar daerah satu dengan lainnya.
  3. Belum adanya ruang aspirasi yang menunjang untuk kemajuan akademik program studi Analis Kesehatan.
Tiga hal diatas menjadi awalan para penggagas untuk memebentuk Organisasi IMATELKI.

Makna filosofis IMATELKI terdiri dari 4 unsur kata.
  1. IKATAN : memaknai sesuatu yang tak pernah putus dan selalu terikat dengan maksud ikut bersama memajukan profesi Analis Kesehatan.
  2. MAHASISWA : menyatakan bahwa organisasi ini dari Mahasiswa untuk Mahasiswa.
  3. TEKNOLOGI LABORATORIUM KESEHATAN : pemaknaan Analis Kesehatan kedalam bidang kesehatan yang menjadi unsur vital di dunia Laboratorium Kesehatan.

VISI :
Menjadi Organisasi  Mahasiswa Analis Kesehatan yang mampu menjadi wadah penunjang aspirasi, wahana keilmuan, serta pengabdian yang berujung pada terciptanya peningkatan kompetensi dan daya saing Mahasiswa Analis Kesehatan.

MISI :
  1. Mengadakan kegiatan-kegiatan keilmuan baik dalam skala Nasional maupun Internasional
  2. Memberikan ruang aspirasi bagi Mahasiswa Analis Kesehatan sebagai langkah peningkatan mutu akademik.
  3. Memberikan pelatihan-pelatihan berbasis soft skill, demi medorong terciptanya figur Mahasiswa Analis Kesehatan yang komunikatif, dan kontributif terhadap pembangunan bangsa terutama dalam bidang Laboratorium Kesehatan.
  4. Menjalin kerjasama dengan organisasi Mahasiswa lain baik organisasi mahasiswa kesehatan maupun organisasi mahasiswa non kesehatan, dalam skala Nasional maupun Internasional.

Twitter : @imatelki_Pusat

2 komentar:

  1. Sehat itu Nikmat. Yuk hidup sehat! Temukan segala macam tips kesehatan cuma tinggal sekali klik
    disini

    BalasHapus

komentar anda sangat berpengaruh dalam kemajuan blog ini..
jadi mohon komentarnya, no spam, no porn..
silahkan untuk menampilkan nama sebelum komentar..